Nasib Sepak bola Indonesia di Tangan Kongres PSSI


Kongres PSSI yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI  akhirnya ditutup tanpa menghasilkan keputusan apapun. Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar menutup kongres karena terjadi hujan interupsi dari anggota Kongres dan mengalami deadlock padahal kongres belum memasuki agenda utama. Perilaku anggota Kongres tersebut menunjukkan mereka lebih mengutamakan kepentingan mereka sendiri yang bersikeras untuk mengusung Calon Ketua dan Wakil Ketua yang mereka calonkan daripada kepentingan sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

Karena Kegagalan menghasilkan keputusan tersebut kemungkinan besar sepak bola Indonesia akan menerima sanksi yaitu berupa larangan bermain di seluruh even sepak bola. Sanksi tersebut kemungkinan sudah akan berlaku terhadap dua tim dari Indonesia yang berlaga di ajang Piala AFF yang sedang berlangsung yaitu Persipura dan Sriwijaya FC. Sanksi tersebut juga akan berlaku dalam Sea Games yang akan segera digelar. Timnas Indonesia yang sudah berlatih keras kemungkinan akan sia-sia karena tidak bisa berlaga dalam Sea Games tersebut. Dan kemungkinan akan banyak pertandingan-pertandingan Internasional lain yang akan dilewatkan oleh Timnas Indonesia maupun oleh klub-klub sepakbola Indonesia.

Seandainya para peserta Kongres PSSI lebih memikirkan kepentingan persepakbolaan Indonesia daripada berebut kekuasaan untuk menjadi pemimpin PSSI mungkin sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi di ajang Internasional. Perilaku peserta Kongres PSSI tersebut akan semakin menambah kekecewaan masyarakat Indonesia.

Tentang diantaragesang

hanya manusia biasa yang mencoba untuk belajar melihat dunia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s