Keindahan Batu Ajung yang Masih Alami


Setelah beberapa minggu absen untuk menulis, kemarin ada suatu perjalanan yang membangkitkan hasrat untuk menulis lagi.

Ajung, TbT-02

Narsis dulu dalam perjalanan

Seperti biasanya pertengahan bulan ada agenda rakor tengah bulan kabupaten yang dilaksanakan di kantor Koordinaor Kabupaten. Tetapi bulan ini Rakor tengah bulan dilaksanakan sedikit berbeda. Kamis, 14 Juli 2011 rakor tengah bulan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi.

Ajung, TbT-01

Perjalanan menuju Desa Ajung, Kec. Tebing Tinggi

Ini pertama kalinya saya menjejakkan kaki ke kecamatan Tebing Tinggi. Tebing Tinggi adalah Kecamatan yang terletak di daerah pegunungan di Kabupaten Balangan yang sebagian penduduknya merupakan suku Dayak Meratus.

Ajung, TbT-3

Pemandangan dalam perjalanan

Setelah sampai di kantor Kecamatan Tebing Tinggi ternyata teman-teman di Kecamatan Tebing Tinggi menyiapkan tempat rakor di desa Ajung yang merupakan desa paling atas dikecamatan ini dan rakor kali ini berkonsep outdoor.

Penduduk Setempat

Perjalanan menuju ke Desa Ajung benar-benar membangkitkan gairah bertualang dengan jalan yang sulit. Untuk menuju ke Desa Ajung jalan yang dilalui adalah jalan pegunungan dengan tanjakan dan turunan curam dan perkerasan sirtu seadanya.

perjalanan menuju TKP

Perjalanan menuju TKP sekitar 1 jam dari kantor kecamatan. Setelah sampai di TKP yang ternyata terletak dipinggir sungai, saya sangat mengagumi tempat tersebut. Sungai yang masih alami dengan airnya yang dingin dan segar serta lingkungan yang masih belum terusik tangan-tangan jahil manusia, sungguh pemandangan yang indah.

Ajung,TbT-04

Suasana Rakor

Setelah menikmati pemandangan beberapa saat kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan agenda rakor sekitar 1 jam. Setelah agenda rakor selesai dilanjutkan dengan makan siang sambil menikmati pemandangan yang mengagumkan.

Ketika hari menjelang sore dan jam menunjukkan sekitar pukul 4 kami bersiap untuk pulang dan berharap kembali lagi ketempat tersebut untuk menikmati pemandangan yang sangat indah dan masih alami tersebut.

Tentang diantaragesang

hanya manusia biasa yang mencoba untuk belajar melihat dunia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s