Selamat Tinggal Spin, Selamat Datang Nex


Suzuki NexSeperti yang pernah saya tuliskan di artikel tentang Nex, skutik baru Suzuki untuk menghadapi Yamaha Mio dan Honda Beat, hari ini (15/12/2011) Suzuki resmi melaunching skutik terbarunya, Suzuki Nex, yang akan menggantikan Suzuki Spin. Suzuki next ini menyasar ke segmen “entry level” dan dibanderol dengan harga on the road di Jakarta Rp. 12,35 juta.

suzuki nex 2Skutik yang berhasil mencatatkan dirinya di rekor MURI sebagai matik teririt ini dengan hanya memerlukan satu liter BBM untuk menempuh jarak 79,6 km, memiliki  mesin 113cc memiliki tenaga 9,4 hp pada 8800 dan torsi 8,7 Nm pada 6500 rpm, dengan teknologi Throttle Position Sensor (TPS) untuk mengatur pengapian sesuai posisi putaran gas. Trus, ada fitur Computer Aided Engineering (CAE) untuk mengurangi hambatan mekanis dan gesekan di ruang bakar. Bobot skutik yang cuma 87 kg membantu meningkatkan efisiensi BBM, dan Tinggi jok hanya 735 mm.

suzuki nex 3Skutik ini memiliki 2 rak di balik perisai, yang mampu menyimpan botol minuman 500 ml masing-masing. Di bawah jok tersedia bagasi berkapasitas 4,8 liter. Suzuki tawarkan 6 pilihan warna dengan 2 jenis striping. Kita lihat saja bagaimana kiprah skutik anyar Suzuki ini apakah akan mampu menjadi tulang punggung penjualan Suzuki.

Tentang diantaragesang

hanya manusia biasa yang mencoba untuk belajar melihat dunia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Selamat Tinggal Spin, Selamat Datang Nex

  1. unyu unyu berkata:

    mantab euy jadilah ambil nih metic mau dibilank apalah ama tmn tmn yg pentink urut ehhe
    thnk gan shern nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s