Bidadadari Yang Pandai Berbohong


Menurut saya ibu adalah seorang bidadari yang diciptakan Tuhan untuk melahirkan kita kedunia, memelihara kita, menjaga kita, menemani kita, mendidik kita. Kasih sayang yang ibu berikan tak akan pernah habis dan kita sebagai seorang anak sampai kapanpun tidak akan pernah mampu membalas semua kasih sayang dan perhatian yang ibu berikan.

Ibu kuTapi tahukah anda kalau ibu juga adalah seorang pembohong terbaik di muka bumi. Berikut ini adalah daftar kebohongan ibu:

  1. Saat makan, jika makanan kurang, ia akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata: “Cepatlah makan, ibu tidak lapar”
  2. Waktu makan, ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata “Ibu tidak suka daging, makanlah, nak”
  3. Tengah malam saat dia sedang menjaga anaknya yang sakit, ia berkata “Istirahatlah nak, ibu masih belum mengantuk”
  4. Saat anak sudah tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ibu, ia berkata “Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang”
  5. Saat anak sudah sukses, menjemput ibunya untuk tinggal di rumah besar, ia lantas berkata, “Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tinggal disana”.
  6. Saat menjelang tua, ibu sakit keras, anaknya akan menangis, tetapi ibu masih bisa tersenyum sambil berkata, “Jangan menangis, ibu tidak apa apa”.
  7. Masih banyak yang tidak bisa saya jelaskan satu-satu, seandainya dijelaskan pun tidak akan cukup kita menulis kebaikan dan kebohongan ibu.

ibuIbu selalu memberikan segalanya tak peduli bagaimanapun sikap kita kepada beliau. Walaupun kita kadang nakal, berani sama ibu, semaunya sendiri dan sebagainya, ibu tetap sayang pada kita tetap memberikan senyuman pada kita memberikan semangat, canda, tawa dan inspirasi bagi kita untuk menjadi lebih baik.

Tidak perduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu akan selalu menganggap kita sebagai anak kecil, mengkhawatirkan diri kita tetapi tidak pernah mengkhawatirkan dirinya sendiri.

Selamat Hari Ibu….

Tentang diantaragesang

hanya manusia biasa yang mencoba untuk belajar melihat dunia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s