Uncategorized

Angin Ribut Memporak porandakan Kampung Halamanku


setelah beberapa hari yang lalu teman-teman di group JATIMOTOBLOG on facebook mengabarkan angin ribut di daerah Semarang dan Malang, sore ini (26/01/2012) saya mendapat kabar dari orang tua saya kalau desa saya (Desa Karanggupito, Kec. Kendal, Kab Ngawi, Jawa Timur) kemarin baru saja dapat bencana alam berupa angin ribut. Saya kira cuma angin ribut seperti sebelumnya yang cuma merobohkan beberapa pohon, ternyata kali ini lebih parah dari angin ribut yang sebelumnya karena katanya kali ini langsung diliput oleh beberapa stasuin TV nasional. Dari beberapa desa di kecamatan Kendal yang terkana angin ribut ini kerusakan paling parah dialami oleh desa saya.

derasnya angin saat kejadian

Saya menunggu berita di TV tapi pas gak ada yang nyiarkan berita tersebut, ternyata menurut teman saya beritanya sudah ditayangkan siang tadi. Kemudian saya menanyakan melalui BBM kepada teman saya yang berada di desa saat kejadian tentang kejadian tersebut lebih jelasnya.

genteng rumah berhamburan tersapu angin

Menurut teman saya yang menyaksikan kejadian tersebut, hari itu (25/01/2012) sekitar setelah dzuhur sampai magrib angin bertiup sangat kencang dan merobohkan pepohonan, tiang listrik, bahkan memporak porandakan genteng ber-puluh-puluh buah rumah warga desa bahkan beberapa rumah ‘gedek’ ada yang rubuh. Listrik di desa saya tersebut juga mati total sejak sekitar jam 3 pagi sebelum kejadian sampai sekitar jam 6 hari ini baru nyala. Untung saja kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupah.

pohon-pohon tumbang karena angin

Menurut teman saya, sampai hari ini angin masih kencang tetapi sudah tidak sederas saat kejadian.

Sumber Foto: dari teman saya yang dikirim via BBM

 

11 tanggapan untuk “Angin Ribut Memporak porandakan Kampung Halamanku”

Tinggalkan komentar