TOURING BYONIC BANUA 6 KE PANTAI SWARANGAN JORONG (Part 1: Keberangkatan)


Sudah lama saya ingin ikut touring bersama rombongan, akhirnya tanggal 17 November 2012 kemarin kesampaian juga. Bersama teman Byonic Banua 6 saya menghadiri touring akhir tahun Byonic Banjarmasin ke pantai Swarangan, Jorong, Pelaihari, Kalimantan Selatan.

Stiker BB6 tertempel di kepala Shiro

Karena domisili kami terpencar maka kami janjian pukul 13.00 WITA untuk ketemuan. Saya beserta 2 rekan saya yang berdomisili se-kabupaten janjian untuk ketemu di desa Muara Tapus, untuk selanjutnya berangkat bareng menuju desa Pantai Hambawang tempat janjian dengan teman dari Kabupaten Tabalong yang ikut berangkat dan teman-teman dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang melepas keberangkatan kami.

Gabung bersama saudara-saudara dari Tabalong dan HST di Pantai Hambawang

Rombongan yang berangkat dari Pantai hambawang berjumlah 7 orang, 3 orang dari Tabalong, 3 dari Hulu Sungai Utara (HSU) dan satu orang dari Kota Baru yang sengaja jauh-jauh menjemput rombongan kami (Thanks Bro Ezha yang sudah jauh-jauh jemput dari Kota Baru). Sebelum berangkat kami ada prosesi penempelan stiker Logo Club bersama karena kebetulan stiker klub baru aja selesai. Setelah menempel stiker, rombongan berangkat dilepas oleh teman-teman dari HST.

1,5jam menunggu teman-teman dari Daha

Rombongan berangkat menuju Kandangan kurang lebih pukul 14.30 WITA, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Bro Ezha sebagai Voorijder dan Bro Iloel sebagai sweeper untuk bergabung dengan teman-teman dari Daha. Sampai di Kandangan pukul 15.00 kami menunggu teman-teman dari daha cukup lama sekitar 1,5 jam. Setelah teman-teman dari Daha datang rombongan langsung berangkat menuju Pantai Swarangan.

Istirahat di Matraman untuk memadamkan kelaparan

Istirahat di Matraman untuk memadamkan kelaparan

Sekitar pukul 17.00 kami istirahat di Matraman untuk memadamkan kelaparan. Setelah tugas memadamkan kelaparan selesai dan istirahat cukup kami melanjutkan perjalanan lagi. Sampai kota Banjarbaru kami berhenti lagi untuk mengisi bahan bakar. Setelah selesai mengisi bahan bakar kami melanjutkan perjalanan lagi.

Sampai kota Pelaihari, sekitar pukul 18.00 kami dihentikan oleh teman-teman Byonic Banjarbaru yang sudah menunggu kami sambil istirahat. Kami bersalaman dengan saudara-saudara Byonic Banjarbaru sambil istirahat sejenak. Tak lama kemudian kami bergabung dengan Byonic banjarbaru dan melanjutkan perjalanan dengan Voorijder Bro Ezha dan Sweeper Bro Rizky.

Sekitar pukul 19.00 Kami tiba di tujuan, Pantai Swarangan, Jorong. Disana saudara-saudara dari Byonic Tanah Bumbu, Byonic Saijaan, dan Byonic Banjarmasin rombongan pertama langsung menyambut kami, tak lama setelah kami tiba, Byonic Banjarmasin rombongan kedua juga tiba. Rombongan yang lebih dulu datang dengan hangat menyambut rombongan yang baru tiba dan langsung membaur.

Setelah menyiapkan tempat istirahat dan istirahat sejenak kami makan malam. Malam itu hidangan makan malam disiapkan oleh Saudara Byonic Banjarmasin dan Beyonce. Setelah makan malam kami pun istirahat.

Makan sekardus bersama…moment ındah

Itulah sekilas catatan perjalanan saya saat keberangkatan touring kemarin, perjalanan pulang dilanjutkan di artikel selanjutnya.

Tentang diantaragesang

hanya manusia biasa yang mencoba untuk belajar melihat dunia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

11 Balasan ke TOURING BYONIC BANUA 6 KE PANTAI SWARANGAN JORONG (Part 1: Keberangkatan)

  1. padli berkata:

    gambar keindahan pantai nya mana,,, dl aq ksana kelas 1 sma apa masih bagus kyk dl pantainya,,,

  2. vixy182 berkata:

    Ohhhh….yang kemaren rombongan byson bnyk lewat di plhri tu ternyata rombongan ente ya bro… Ane Pas lagi du2k di depan teras mertua ane ngelihat …🙂 … Gak ngajak2 keswarangan:mrgreen:

  3. Ping balik: TOURING BYONIC BANUA 6 KE PANTAI SWARANGAN JORONG (Part 2: Kepulangan) | deeanpersonalblog

  4. antek berkata:

    Pantai yg kurang bersih, banyak sampah plastik berserakan, minim tempat sampah pula, tidak sepadan dgn kondisi jalanan yg ditempuh masuk ke lokasi.

    • diantaragesang berkata:

      setuju, klo saya bilang mungkin gak ada perhatian dari pemerintah daerah setempat, padahal bisa jd objek wisata yg mendatangkan pendapatan daerah klau dikelola dengan baik

  5. nikoabdian berkata:

    om.. aku baru punya kebo neh.. klo mau gabung gimana ya?
    saya tinggal d bjm..

  6. herdi berkata:

    hahaha keren!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s